Website DP3AP2KB Sumatera Barat e-mail : dpppa@sumbarprov.go.id
Pengumuman

DP3AP2KB Gelar Kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan


16 Mei 2022 07:00:36 WIB
415 Hits
DP3AP2KB Gelar Kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan

DP3AP2KB Gelar Kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan

Jum’at (13 mei 2022) Bertempat di Kantor Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Solok, Koto Baru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar kegiatan “Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan Kewenangan Provinsi dan Lintas Daerah Kab/Kota Tahun 2022”.
Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas P3AP2KB Prov.Sumatera Barat yang diwakilkan oleh Kepala Bidang PHPA DP3AP2KB Provinsi Sumatera Barat yaitu ibu Rosmadeli, SKM. M. BIOMED. Beliau berpesan “Sebagaimana diketahui, isu perempuan dan anak adalah cross cutting issues dan melebur disetiap lini pembangunan. Untuk memecahkan berbagai permasalahan yang terkait dengan perempuan dan anak tentunya dibutuhkan koordinasi yang kuat dari semua pemangku kepentingan yang ada mulai dari pemerintah sampai ke masyarakat.Dinas P3AP2KB terus membangun komitmen dan memperkuat jejaring koordinasi antar Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah untuk menyediakan berbagai fasilitas dan layanan, meningkatkan kualitas dan sumber daya pengelola lembaga layanan PP dan PA khususnya bagi perempuan dan anak korban kekerasan. Komitmen tersebut dibuktikan dengan terbentuknya Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di di setiap Kabupaten/Kota, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) dan banyak lagi bentuk lembaga layanan lainnya yang sudah ada di Kab/Kota.”
Dipertengahan kegiatan ini dihadiri Ibu Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Sumatera Barat yaitu Ibu Dra. Hj. Gemala Ranti, M.Si dan juga memberikan pencerahan di akhir acara kepada semua peserta.