Website DP3AP2KB Sumatera Barat e-mail : dpppa@sumbarprov.go.id
Pengumuman

Provinsi Sumatera Barat Merahi Penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya APE 2020 Katagori Utama Kementerian PP PA RI


15 Oktober 2021 08:38:44 WIB
48 Hits
Provinsi Sumatera Barat Merahi Penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya APE 2020 Katagori Utama   Kementerian PP PA RI

Provinsi Sumatera Barat Merahi Penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya APE 2020 Katagori Utama Kementerian PP PA RI

##   Provinsi Sumatera Barat Merahi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya APE 2020  ## Katagori Utama ## Kementerian PP PA RI ##

Provinsi Sumatera Barat  meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya APE 2020  kategori Utama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PP PA Republik Indonesia  ( Rabu 13 Okrober 2021 ) di Istana  Gubernur  Sumbar.

Penghargaan APE Tahun 2020 Kategori Utama diserahkan oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan diterima oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, secara daring di Istana Gubernur, Rabu (13/10).

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di berikan selama 2 tahun sekali, oleh kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak.

Acara penghargaan yang dihadiri oleh Plt. Kepala  Dinas  DP3AP2KB  Prov. Sumbar dan Kepala Bidang KHP

“Alhamdulillah Provinsi Sumbar  mendapat APE kategori Utama itu menandakan bahwa kita konsen terhadap kesetaraan gender terutama dalam rangka mewujudkan kemampuan yang berkeadilan. Ini salah satu apresiasi dari pemerintah dari kementrian PP PA terhadap Provinsi  Sumatera Barat .” Ujar Plt.  Kepala Dinas DP3AP2KB  Provinsi Sumatera Barat. 

Selain Pemprov Sumbar yang meraih penghargaan APE juga terdapat pemerintah kabupaten kota di Sumbar yang juga meraih APE. Pemerintah kabupaten/kota yang peringkat Utama, yakni Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Sawahlunto, Kabupaten Agam dan Tanah Datar.